Senin, 21 Oktober 2013

Kombinasikan Masker Yang Kamu Punya

 Sebagian wajah memang cenderung berminyak, tapi bagian lainnya kering. Jika anda memakai produk untuk kulit berminyak, bagian yang kering memang terhidrasi, tapi bagian yang berminyak akan tampak semakin parah. Sebaliknya, jika memakai produk untuk kulit berminyak, minyak berlebih memang akan berkurang akan tetapi bagian yang kering dapat menjadi semakin kering.

Daripada pusing memilih produk yang ada di pasaran, lebih baik kita buat sendiri produk perawatan kulit untuk kulit kombinasi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar rumah. Nah, kali ini akan dibahas resep masker buatan sendiri untuk kulit kombinasi, berikut ini.

Untuk membuat masker khusus kombinasi, anda membutuhkan kelopak mawar dan air mawar yang berfungsi menyeimbangkan daerah berminyak dan kering pada wajah anda. Caranya mudah, pertama siapkan bahan-bahannya:
• Enam kelopak bunga mawar segar
• Dua sendok teh air mawar
• Satu sendok teh yoghurt tawar, pastikan dalam suhu ruang
• Satu sendok teh madu yang telah dihangatkan dalam microwave atau dalam air panas (jangan dicampur air, cukup masukkan wadah berisi madu ke dalam air panas)
Setelah semua bahan siap, hancurkan kelopak mawar dan masukkan dalam mangkuk. Tambahkan air mawar, yoghurt tawar, dan madu hangat ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga tercampur rata. Nah, kini masker untuk kulit kombinasi anda telah siap digunakan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar