Rabu, 13 November 2013

Selalu Merasa Agak Gemuk

Pernah punya teman yang selalu merasa gemuk padahal ukuran bajunya S? Anda tidak sendiri. Atau mungkin Anda pernah merasa gemuk, padahal orang-orang di sekitar bilang kalau Anda sebenarnya kurus dan tidak gemuk.

Kok aneh banget ya? Apakah cermin bisa berbohong? Atau ada yang salah dalam pikiran wanita mengenai batas gemuk dan kurus dalam dirinya?

Ada sebuah percobaan kecil yang dilakukan untuk para wanita. Mereka diberikan 10 gambar tubuh dengan ukuran yang berbeda, angka 1 untuk tubuh paling kurus, angka 10 adalah ukuran tubuh terbesar. Wanita-wanita yang terlibat harus memilih, berapa ukuran tubuh mereka.

Hasilnya, mayoritas wanita memilih ukuran tubuh yang lebih gemuk ketimbang ukuran sebenarnya. Jika orang lain yang menilai, hasilnya pas dengan ukuran sang wanita. Tetapi yang aneh, wanita itu sendiri justru salah menganggap tubuhnya lebih gemuk sekitar 2 nomor dibanding ukuran sebenarnya.

Percobaan kecil ini membuktikan bahwa wanita selalu menganggap dirinya gemuk. Walaupun orang lain di sekitarnya sudah mengatakan kurus, tapi selalu ada dorongan untuk lebih kurus lagi dan lebih kurus lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar