Kamis, 21 November 2013

Apakah Anda Ibu Pekerja Keras

Ini Adalah Tips Untuk Kamu Ibu Yang Cukup Sibuk

Berbagi tugas dengan suami
Belakangan ini begitu banyak wanita yang bekerja dan berbagi tugas dengan suami. Suami membantu Anda untuk mengerjakan pekerjaan di rumah. Penelitian terakhir menemukan bahwa suami jaman sekarang menghabiskan waktu satu jam lebih lama dengan anak mereka dibanding dengan suami-suami jaman dahulu. Jadi di sini Ladies, Anda dapat berbagi peran dengan suami Anda. Kalian harus kompak ya sebagai sebuah sepasang partner!

Buatlah jadwal se-fleksibel mungkin
Jika Anda merasa super duper stress, coba minta tolong pada karyawan atau siapa saja untuk mengatur ulang jadwal Anda. Siapa tahu Anda dapat bekerja selama 5 atau bahkan 4 hari dalam seminggu. Maksimalkan untuk mengerjakan segala pekerjaan kantor, sehingga jatah libur Anda dapat lebih lama. Atau mungkin dengan potong gaji, tetapi pasti itu tidak akan seberapa dibanding waktu yang Anda habiskan bersama keluarga.

Berpikir secara logis
Jika sekarang Anda bekerja di kantor, pasti Anda ingin berada di rumah. Tetapi coba tebak? Ketika seharian penuh Anda di rumah, pasti Anda ingin pergi ke kantor. Namanya juga manusia ya Ladies? Menurut Dr. Leon Hoffman, direktur Pacella Parent Child Center, "Banyak wanita yang bekerja ingin segera pulang dan bertemu anak mereka ketika di kantor. Tetapi ketika mereka di rumah, mereka ingin pergi ke kantor". Cobalah untuk berpikir logis. Menjadi seorang working mom memang susah, bagaimanapun juga. Tapi dengan berpikir logis, setidaknya Anda dapat mengurangi rasa bersalah Anda

Mengurangi rasa khawatir
Ada kabar baik bagi Anda para working mom. Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 6000 anak yang dititipkan pada penitipan anak saat ibunya bekerja, mereka akan mengalami perkembangan motorik dan cara bersosialisasi. Jadi Anda tidak perlu untuk merasa khawatir berlebihan. Dengan mengurangi sedikit rasa khawatir pada anak Anda, pasti stres Anda pun berkurang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar