Minggu, 30 Juni 2013

Manjakan Kulit Dengan Masker Labu

Manjakan Kulit Dengan Masker Labu

Labu, selama ini selalu diolah jadi panganan atau minuman. Padahal, buah yang identik sebagai simbol perayaan Halloween di Eropa dan Amerika ini, bisa dijadikan masker untuk mempercantik kulit wajah.

Labu
 mengandung alpha-hydroxy acids yang membantu mengelupaskan kulit-kulit mati yang kering. Termasuk, vitamin A, C, dan beta karoten yang merupakan zat antioksidan. Zat ini mampu melindungi kulit dari berbagai macam kerusakan. Bijinya, seperti dikutip dariFit Sugar, juga mengandung zinc yang memproduksi kolagen dan berfungsi mengencangkan kuli. 

Chanel Jenae, pakar facial dari Santa Monica, mengungkap kalau labu dapat menutrisi kulit sehingga membuatnya jadi lebih cerah. Saat melakukan peeling, Jenae pun sering memanfaatkan labu. Anda juga ingin menggunakan masker labu? Ikuti saja petunjuk berikut.

Bahan:
1/4 labu segar
2 butir telur
2 sendok teh minyak zaitun (untuk kulit kering dan kombinasi)
1 sendok teh madu (untuk kulit kering)
2 sendok teh cuka apel (untuk kulit berminyak)

Cara membuat :
Hancurkan labu hingga teksturnya seperti bubur. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Lalu, campurkan bahan lain sesuai kondisi kulit, aduk kembali. Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan sambil berikan pijatan ringan. Setelah itu, bilas dengan air dan kenakan pelembab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar