Jumat, 20 April 2012

Nobou Uematsu , Kreator Musik Game


Nama        : Nobou Uematsu
TTL          :  21 Maret 1959 (Kochi)
Pekerjaan  :  Komposer, Musisi
Genre        :  Orkestra, symphonic rock.
Instrumen   :  Piano,Organ, Biola, Banjo
Tahun Aktif : 1985-sekarang
Label          : NTT publishing, Digi Cube, Square Enix,
                    Universal Musik Groub, Dog Ear Record.
 Tergabung  : The Black Mages

           Nobuo Uematsu  adalah orang Jepang yang menjadi komponis musik permainan video , dan salah satu yang paling terkenal, dan ahli di bidangnya. Dia mengarang lagu untuk banyak permainan video yang diproduksi oleh Square dan Square Enik, termasuk seri Final Fantasy RPG, dan beberapa bagian untuk Chrono Triger. Ia mempelajari musik secara otodidak, ia memulai bermain piano saat berumur sebelas atau dua belas tahun. Elthon John merupakan  orang yang paling menginspirasinya.


              Uematsu tinggal di Tokyo, Jepang bersama istrinya, Reiko dan seekor Beagle bernama Pao. Mereka juga mempunyai kabin musim panas di Yamanako, Yamanashi. Di waktu senggangnya dia suka menonton gulat profesional (pro wrestling), meminum bir dan bersepeda. Uematsu mengatakan bahwa dulu sebenarnya ia ingin menjadi pegulat profesional dan itu merupakan cita-citanya sewaktu kecil.
           Sama hebatnya seperti Yashunori Mitsuda, tapi ia unggul dalam musik pertempuran atau musik yang menegangakan, sedangkan Yasunori unggul dalam instrument Kedamaian dan tenang. mereka berdua bekerja dalam satu perusahaan di Square Enix.

Inilah Daftar beberapa Instrumen musik yang di buat oleh Nobou, di buat pada Final Fantasy VIII.
anda juga bisa mendownload nya ( Klik judul lagunya untuk mendownload).

+The Landing
+Force You Wayhttp
+Balamb Garden
+The Mission
+SeeD
+Fithos Luces Wecos Vinosec 
+Don't be Afraid 










         Itulah sedikit tentang Nobou Uematsu, Walaupun Dia tidak terlalu terkenal di Indonesia tapi saya sangat mengagumi hasil karya brilianya. Bagi anda yang menyukai musik Instrumental, Anda wajib mendengar hasil karya Nobou.

Salam Blogger.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar